Sabtu, 28 Desember 2013

Roadshow QWORDS.COM di Jogja Bareng Komunitas Blogger Jogja


Kamis 26 Desember 2013

Komunitas Blogger Jogja kedatangan tamu dari luar kota, tepatnya dari kota Jakarta dan Bandung yang berasal dari sebuah perusahaan Hosting Indonesia yang bernama QWORDS. Kedatangan QWORDS dalam rangka roadshow ke 5 kota besar di seluruh Indonesia, Komunitas Blogger Jogja terpilih untuk menyelenggarakan event tersebut. Suatu kebanggaan tersendiri bagi komunitas yang berada dikota yang terkenal dengan gudeg dan pelajarnya.



Pelaksanaan #KopdarKBJ dengan #QwordsRoadShow berlangsung di Angkringan Galau (Joglo Panunggalan), Jl. Sukun No.26, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Ane sendiri datang telat karena jarak yang cukup jauh dari rumah, dengan tujuan belajar dan silahturahmi dengan kawan² Komunitas Blogger Jogja. Pendaftaran yang sebelumnya dilaksanakan di grup facebook KBJ mencatat kurang lebih 80 orang yang terdaftar untuk mengikuti, namun dalam pelaksanaannya kurang dari 80 tapi angka yang tercatat di absensi terjumlah kurang lebih 53 orang. Perlu diapresiasi dengan jumlah kedatangan peserta yang lumayan banyak ini.

Acara permulaan adalah makan malam, menu makannya sederhana tapi nikmat, ayam bakar disertai lalapan dan sambal yang pedas disertai obrolan² hangat dari kawan² KBJ menambah suasana malam tak terasa. Kalau tidak salah acara ini GRATIS, disponsori oleh Qwords.com.

Dan acara pun dimulai jam 8 waktu Indonesia bagian Jogja, opening oleh MC dari KBJ dan kemudian diteruskan oleh MC dari Qwords yg tak kalah cantiknya dengan MC KBJ. Malahan teman² KBJ banyak yang punya keinginan untuk membribik mbak MC cantik dari Qwords ini. Siapa ya namanya?? Akun twitternya apa ya?? Duh jadi galau kalau teringat kopdar KBJ kemarin ini. Tapi ane pribadi lebih prefer sama mbaknya yang ditengah, yang bagian registrasi ulang. #malu

Dimulai dengan perkenalan company profile dari Qwords.com, kita dibuat amazed oleh pemateri. Ane sendiri belum pernah tahu tentang hosting Indonesia yang masuk 10 besar top hosting di Indonesia versi mas sutopo. Yang pernah ane tahu sih hostingan milik temen ane sendiri.. hihihi…. Sambil baca² selebaran yang ada di dalam bungkusan tas yang warnanya orange unyu², tambah dibuat kagum ane sama hostingan yang satu ini, berani memberi harga murah lho gan, beneran gag pake bohong…
pemateri pertama dari Qwords.com

Lalu pemateri memberikan hadiah Cuma² kepada teman² KBJ yang berani bertanya dan berani menjawab pertanyaan dari pemateri. Hadiahnya lumayan pake banget, voucher 100k dari Qwords.com untuk pembelian domain dan hosting. Ane hitung sampai 3 kali pemateri memberikan hadiah voucher, sekali sesi 2 voucher untuk 2 orang. Luar biasa baiknya ya.. Sayangnya ane lagi "blank", dan ane termasuk orang yang pemalu #genit.

Menurut ane penawaran yang ditawarkan oleh Qwords menggelitik rasa penasaran dan menimbulkan keinginan untuk membeli, tapi apa daya ane belum lagi memiliki sumber dana yang jelas jadi belum bisa membeli #sedih. Paketannya menarik, dimulai dari paket ekonomis dengan kapasitas 200 MB perbulan dengan harga 5ribu rupiah per bulan atau 60ribu per tahun #WOW hingga paket Platinum dengan kapasitas unlimited, dan juga untuk traffic bulanan server indonesianya sendiri "unmetered". Baca sendiri ya penawarannya di https://www.qwords.com/, soalnya masih banyak lagi keunggulan² yang kalau ane sebutin bisa ga muat disini. hihihi...

Lanjut lagi, kembali ke MC Abel yang jadi primadona malam itu. Mbak Abel pun bagi² hadiah untuk 2 orang bagi siapa yang berani Open Mic di hadapan teman² KBJ. Hadiahnya 200ribu uang tunai untuk 2 orang pemenang, lumayan buat uang saku. Dan sekali lagi ane belum memiliki keberanian untuk maju kedepan #sampekapan.

Open mic pertama


Pemateri selanjutnya sudah bersiap² disudut timur, yaitu mas topo. Kali ini beliau menyampaikan materi tentang SEO alias Search Engine Optimization, atau Bahasa indonesianya pengoptimalan mesin pencari. Menurut ane materi kali ini menarik, untuk mencari backlink sebanyak²nya, tapi tetap saja yang namanya blog harus didukung dengan konten, kata kunci dan niche yang pas. Dan ternyata tehnik yang diberikan oleh beliau sudah pernah ane pakai, tapi ane belum tahu nama tehnik tersebut. Posisi duduk ane yang dipojok timur membuat kesulitan tersendiri untuk melihat materi yang disampaikan, ane hanya bisa mendengar dari kejauhan. Ane berharap materinya dishare digrup nanti. Dan untungnya keesokan harinya, ane sudah bisa mengunduh materi tersebut di grup. Matur nuwun ya kang Iwan Restiono

Pemateri kedua (Sutopo Sasuke)


Sampailah pada acara bagi² hadiah pintu *baca:doorprice*, dua orang pemenang yang ngetwit ke @qwordsdotcom dengan hashtag #QwordsRoadShow ada 2 orang. Yang lucunya ada salah satu peserta yang lupa follow twitternya Qwords, padahal dia yang paling sering ngetwit ke twitter Qwords. Hadiahnya 1 buah modem (pemenang pertama) dan 1 buah flashdisk (pemenang kedua). Hadiah diserahkan oleh MC primadona malam itu, Abell. Selanjutnya acara penyerahan dana pengembangan dari Qwords.com kepada Komunitas Blogger Jogja yang diserahkan oleh MC Abell kepada kang Iwan Restiono selaku perwakilan dari KBJ. Dana sejumlah 2 juta rupiah yang diamanahkan merupakan angin segar buat KBJ yang sedang mempersiapkan basecamp sebagai tempat sentralnya teman² blogger jogja nantinya.

Serah Terima Dana Pengembangan
ijab qabul


Acara pun ditutup oleh MC Abell dan diserahkan ke MC dari KBJ, dan kemudian kita berfoto bersama…. Slogan dari blogger jogja "MAKSIMAAAAAAAAAAALLLLL" diteriakkan pada saat kita difoto oleh pihak Qwords. Acara malam ini berakhir dengan indah. Kapan lagi bisa bertemu dengan MC primadona malam itu yaaaaaaaaaaaa???? #AhSudahlah. Semoga akan ada acara² semacam ini lagi dikemudian hari, dimana kita bisa berkumpul dan mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman² menarik.

Sekian dari ane… kalau ada kata² yang tidak berkenan, mohon untuk dibaca aja ya.. kalau mau mengkritisi dan/atau memberi saran, monggo komentar di bawah aja..

Credit : to all member Komunitas Blogger Jogja, Qwords.com, dan Angkringan Galau (atas suguhan makanannya dan tempatnya yang cozy)

bagi² hadiah menurut absensi

Penampakan MC Abell

Keep Smile

kesepakatan terselubung :D



tampang² blogger jogja

Suasana Kopdar KBJ
.


    Sampai berjumpa di post ane selanjutnya….



<data:blog.pageTitle/>Roadshow QWORDS.COM di Jogja Bareng Komunitas Blogger Jogja


<data:blog.pageName/>Roadshow QWORDS.COM di Jogja Bareng Komunitas Blogger Jogja





3 komentar :

  1. reportase yang sangat lengkap mas, apalagi diperlengkap dengan foto-foto nya yang banyak, eh dan ada saya di foto foto mas awank k, hehehe

    salam
    http://jarwadi.me

    BalasHapus
    Balasan
    1. foto² ambil dari grup fb kang...
      banyak yang ngeblur, ane pilih yang lumayan² aja sih...
      reportase sesuai apa yang ane lihat, rasakan dan dengar, cuma pembahasaannya aja yang menurut ane sendiri msh kaku.. EYD beud lah :D

      Tempat Karaoke
      Mobil Sedan Corolla

      Hapus
  2. hayy sist cara agar blogg saya ada di pencarian google gomana ya?

    BalasHapus

Etika Komentar Sebaiknya :
1. Tidak menyertakan live link atau keyword.
2. Usahakan sesuai dengan isi blog.
3. Tidak untuk Spam.
4. Kritik yang membangun, atau Oto Kritik.
5. Hargai pendapat dari komentator dan penulis.
6. Nofollow & NoIndex

Terima Kasih.... :)